Review Kredito: Apakah Layak PInjam di APK ini?

Kali ini kita akan review Kredito yang merupakan salah satu aplikasi pinjol yang sudah terdaftar di OJK. So, artikel ini cocok buat Anda yang ingin mengetahui gambaran syarat, bunga dan tenor dari aplikasi Kredivo.

Ada poin-poin penting tentang aplikasi pinjaman online ini

Kredito – Pinjaman Uang Online

Bonar.ID

logo kredito png
Tampilan
Legalitas
Bunga dan Tenor
Limit Pinjaman
Layanan CS
4

Review Kredito – Solusi Keuangan dengan Mudah

Kredito adalah salah satu dari sekian banyaknya perusahaan teknologi finansial bernama PT FINTEK DIGITAL INDONESIA yang mana menyediakan akses mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman secara online. Soal legalitas, Kredito telah terdaftar di OJK pada tahun 2021 dengan nomor KEP-47/D.05/2021

Kredito berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan yang cepat, aman, dan andal bagi individu atau bisnis kecil di Indonesia. Dengan menggunakan teknologi canggih, Kredito dapat mempercepat proses pengajuan pinjaman dan memberikan keputusan yang cepat kepada para peminjam.

Berikut ini adalah tabel tentang Kredito:

Nama AplikasiKredito
Jenis AplikasiFintech Lending
PemilikPT FINTEK DIGITAL INDONESIA
OJKKEP-47/D.05/2021
Alamat ResmiMandiri Inhealth Tower Lantai 12 Jl. Prof. Dr. Satrio, Kav E-IV No.6, Mega Kuningan Kel. Karet Kuningan, Kec. Setia Budi Jakarta Selatan 12940
Kontakcs@kredito.id
021-80600999
Media SosialIG: @kreditoid
Facebook: @kredito.id

Limit Pinjaman, Bunga, Tenor dan Biaya lainnya

Kredito menawarkan limit pinjaman yang bervariasi mulai dari Rp400.000 hingga Rp10.000.000. Selain itu, Kredito juga menawarkan bunga yang kompetitif dengan tarif hingga 0,3%. Bunga yang diberlakukan akan disesuaikan dengan profil keuangan, jumlah pinjaman, dan tenor yang dipilih oleh peminjam.

Adapun tenor pinjaman yang ditawarkan oleh Kredito adalah mulai dari 28 hari hingga 3 bulan. Peminjam memiliki fleksibilitas untuk memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka. Dalam memilih tenor, peminjam harus memperhatikan masa pengembalian pinjaman agar dapat mengatur keuangan dengan baik.

Baca juga: Apakah Kredito Ada DC Lapangan?

Dengan limit pinjaman yang bervariasi, tenor yang fleksibel, dan bunga yang kompetitif, Kredito memungkinkan peminjam untuk mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan mereka.

Namun, perlu diingat bahwa setiap nasabah memiliki nilai limit pinjaman, tenor, hingga persentase yang berbeda-beda disesuaikan dengan profil keuangan dan kelayakan peminjam.

Contoh Simulasi Pinjaman Kredito

Adapun persentase total biaya per hari yang diterapkan oleh Kredito adalah sebesar 0,3%. Biaya ini akan dihitung berdasarkan jumlah pinjaman yang diberikan setiap hari. Misalnya, jika nilai pinjaman Rp400.000,-, maka biaya per hari yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp1.200,-.

Sebagai contoh, jika peminjam mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000,- dengan jangka waktu pinjaman selama 28 hari, maka total biaya bunga yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp33.600,-. Nilai pinjaman yang akan diterima oleh peminjam setelah dikurangi biaya adalah sebesar Rp400.000,-.

Dengan informasi ini, peminjam dapat memperhitungkan total biaya dan nilai pinjaman yang harus dikembalikan kepada Kredito sesuai dengan jangka waktu pinjaman yang dipilih.

Kelebihan dan Kekurangan Kredito

Kredito adalah platform peminjaman online yang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah ringkasan tentang kelebihan dan kekurangan Kredito:

Kelebihan Kredito

  • Proses Pengajuan yang Mudah: Kredito menawarkan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Calon peminjam dapat mengunduh aplikasi Kredito dan melengkapi informasi pribadi secara online. Proses verifikasi data biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.
  • Kecepatan dan Keamanan: Kredito menggunakan teknologi canggih untuk memproses pengajuan pinjaman dan memverifikasi data dengan cepat. Ini memungkinkan peminjam mendapatkan keputusan yang cepat dan menjaga keamanan data pribadi mereka.
  • Keamanan Akun: Kredit juga memiliki beberapa keamanan akun yang berlapis seperti menambahkan sandi pola gambar. Selain itu, kamu juga bisa memilih lewat kata sandi atau lewat OTP untuk masuk atau login ke akun kita.
  • Bisa Hapus Akun: Kalau pengajuan Kredito ditolak dan tidak ada tagihan apapun yang tersisa, kamu juga bisa melakukan pengajuan penghapusan akun secara permanen. Fitur ini ada di bagian pengaturan Akun.
  • Bunga Kredito Kompetitif: Kredito menawarkan bunga yang kompetitif untuk para peminjam. Bunga yang diberikan akan disesuaikan dengan profil keuangan dan pengembalian pinjaman yang dapat dilakukan oleh peminjam.
  • Fleksibilitas Pembayaran: Kredito memberikan fleksibilitas dalam pembayaran pinjaman. Peminjam dapat memilih tenor pinjaman yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka, mulai dari beberapa bulan hingga beberapa tahun.
  • Panduan yang Jelas dan Terpercaya: Kredito menyediakan panduan yang jelas melalui aplikasi dan website mereka. Panduan ini memberikan informasi lengkap tentang syarat dan ketentuan pinjaman serta cara penggunaan pinjaman yang bijak. Tim dukungan pelanggan juga siap membantu menjawab pertanyaan dan memberikan bantuan jika diperlukan.

Kekurangan Kredito

  • Batasan Limit Pinjaman: Setiap nasabah Kredito memiliki limit pinjaman yang berbeda-beda. Meskipun batasan ini disesuaikan dengan profil keuangan masing-masing nasabah, hal ini mungkin membatasi jumlah pinjaman yang dapat diajukan.
  • Durasi Pinjaman Terbatas: Kredito menawarkan tenor pinjaman mulai dari 28 hari hingga 3 bulan. Durasi pinjaman yang terbatas dapat menjadi keterbatasan bagi mereka yang membutuhkan pinjaman dengan jangka waktu lebih panjang.

Syarat Pinjam di Kredito

Untuk dapat mengajukan pinjaman di Kredito, terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Berikut ini adalah syarat-syarat pinjam di Kredito:

  • Kewarganegaraan dan Usia: Peminjam harus merupakan warga negara Indonesia yang berusia antara 18 hingga 55 tahun. Usia ini menunjukkan bahwa peminjam harus menjadi warga negara dan usia yang memenuhi syarat sesuai persyaratan Kredito.
  • Akses ke Smartphone: Peminjam harus memiliki akses ke smartphone yang mendukung aplikasi Kredito. Smartphone ini diperlukan untuk mengunduh aplikasi dan melengkapi proses pengajuan secara online.
  • Rekening Bank: Peminjam harus memiliki rekening bank yang valid dan aktif. Rekening bank ini akan digunakan untuk mentransfer dan menerima dana pinjaman.
  • Dokumen Identifikasi: Peminjam harus menyediakan dokumen identifikasi yang sah, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau dokumen identitas resmi lainnya. Dokumen ini digunakan untuk memverifikasi identitas peminjam.
  • Penghasilan Tetap: Peminjam diwajibkan untuk memiliki penghasilan tetap atau pendapatan lain yang dapat diverifikasi. Hal ini menunjukkan kemampuan peminjam untuk melunasi pinjaman yang diajukan.
  • Riwayat Kredit yang Baik: Kredito akan mempertimbangkan riwayat kredit peminjam sebelum menyetujui pinjaman. Pindaian riwayat kredit yang baik memberikan kepercayaan pada peminjam dan meningkatkan peluang disetujuinya pinjaman.

FAQs

Apa itu Kredito?

Kredito adalah platform peminjaman online yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman dengan cepat dan mudah melalui aplikasi yang tersedia.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman di Kredito?

Untuk mengajukan pinjaman di Kredito, langkah-langkah berikut perlu diikuti: Unduh aplikasi Kredito dari toko aplikasi resmi. Daftar dan lengkapi informasi pribadi yang diperlukan. Ajukan permohonan pinjaman dengan jumlah yang diinginkan. Lakukan verifikasi data dan tunggu keputusan pinjaman.

Apa saja jumlah pinjaman yang dapat diajukan di Kredito?

Kredito menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 10.000.000, tergantung pada profil keuangan dan kelayakan peminjam.

Berapa lama proses persetujuan pinjaman di Kredito?

Proses persetujuan pinjaman di Kredito biasanya memakan waktu beberapa menit. Namun, terkadang perlu waktu tambahan untuk verifikasi data dan dokumen.

Bagaimana cara melunasi pinjaman di Kredito?

Kamu bisa bayar cicilan atau melunasi pinjaman di kredito lewat transfer ATM, M-Banking, dan ALFA GROUP. Bank mitra Kredito: BCA, Mandiri, BRI, BNI, Maybank, Permata.
ALFA GROUP: Alfamart, Alfamidi, Alfa Express.

Bagaimana dengan keamanan data pribadi saya di Kredito?

Kredito mengambil langkah-langkah keamanan yang ketat untuk melindungi data pribadi pengguna. Mereka menggunakan enkripsi dan perlindungan data lainnya untuk memastikan keamanan informasi yang disampaikan oleh pengguna.

Kesimpulan: Apakah Layak Pinjam di Kredito

Kredito adalah pinjaman online berbasis fintech P2P Lending yang mana menurut pandangan saya pribadi merupakan pinjaman dengan jenis jangka pendek. Artinya Kredito sangat cocok buat kamu yang butuh dana darurat namun tenor pengembaliannya tidak lama. Bagi saya pribadi, Kredito tidak cocok untuk penambahan modal usaha.

sibonar
sibonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 322

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *