Cara Ganti Kontak Darurat AkuLaku

Cara Ganti Kontak Darurat AkuLaku – Seperti yang kita ketahui bahwa Akulaku adalah perusahaan yang memberikan layanan pinjaman atau kredit dengan limit tertentu. Ketika Anda mengajukan pinjaman atau kredit untuk pertama kali, biasanya Anda diminta untuk memberikan informasi kontak darurat, yaitu nomor telepon seseorang yang bisa dihubungi jika terjadi keadaan darurat.

Jika Anda lupa nomor kontak darurat yang telah Anda berikan kepada Akulaku, Anda bisa meminta untuk mengeceknya. Namun, terkadang hal ini sulit dilakukan karena beberapa alasan.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara untuk melihat nomor kontak darurat Akulaku.

Cara Ganti Kontak Darurat Akulaku

Untuk ganti kontak darurat Akulaku, Anda dapat mengaksesnya melalui program Akulaku yang telah Anda install di perangkat Anda. Namun, beberapa pengguna mungkin masih bingung dan ragu.

Jadi, bagi yang masih bingung, tidak perlu khawatir! karena prosedur pinjaman atau kredit dengan Akulaku akan menjelaskan bagaimana cara melihat kontak darurat secara keseluruhan sebelum Anda beralih ke cara mengakses kontak darurat tersebut.

Sebelumnya, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan perangkat Anda dan memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Setelah itu, Anda dapat mempelajari cara melihat kontak darurat Akulaku.

  • Buka aplikasi Akulaku: Cek terlebih dahulu apakah aplikasi yang Anda gunakan sudah versi terbaru.
  • Pada bagian bawah, masuk ke menu Paylater
  • Ketuk bagian Limit tersedia seperti pada contoh gambar di bawah ini:
Limit tersedia akulaku
  • Setelah itu, gulir ke yang paling bawah dan pilih Perbarui Kontak Darurat.
Pilih perbaharui kontak darurat akulaku
perbaharui kontak darurat akulaku
  • Berikutnya, Anda tinggal masukkan formulir yang sudah tersedia seperti:
    • Hubungan dengan kontak darurat
    • Nama kontak darurat
    • No. handphone kontak darurat
  • Lalu, tekan tombol Kirim.
mengisi formulir pembaharuan kontak darurat
cara ubah kontak darurat akulaku

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka secara langsung Anda telah mengubah kontak darurat di Akulaku. Namun sayangnya, Anda tidak bisa melihat kondar yang sebelumnya pernah Anda daftarkan. Saya sudah menanyakan hal ini ke pihak CS. Namun sayangnya saya tidak menemukan jawaban yang pasti.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat!

SiBonar
SiBonar

Panggil saja bang Bonar. Seorang mantan petugas lapangan Koperasi Simpan Pinjam di daerah Jawa Barat khususnya daerah kota Cianjur.

Dengan blog ini, dapat berbagi informasi dan wawasan yang mendalam tentang pinjaman online serta memberikan panduan dan tips untuk memilih layanan pinjaman yang tepat.

Articles: 351